Kamis, 18 Desember 2014

Hati-hati Penggunaan Krim Pemutih Ilegal!!!!

hello world. udah lama nih ga ngeblog. berapa abad yaa. hmm....?? lama ah. daripada basa basi mending langsung aja yuk, cekidot....
dear blogger, kemaren kan nih yaa muka gue jerawatan gitu. namanya cewe yaa, mana mau jerawatan gitu. risih kan yaa.setelah pake ini itu akhirnya ga cocok dan jerawat dan bekasnya tetap aja betah di pipi gue. besoknya gue ketemu temen gue, gue liat mukanya bersihan. padahal sebelumnya dia jerawatan lebih parahdari gue. gue tanya dia pake cream apa. kata dia .cream dari kaka sepupu gue.

setelah timbang menimbang, akhirnya gue memutuskan untuk membeli cream tsb, seharga 300rb. pas gue beli ternyata namanya krim HN.kyk gini nih penampakannya
krim HN

gue mula pake krim itu sesuai aturan, pertama gue pake sabun + tonernya rasanya perihh bangett, terus seminggu kemudian muka gue jadi kelupas gitu, jerawat ilang sih tapi masih ada 1 2gitu.lama-lama muka gue jadi putih kyk mayat. ga seimbang samakulit tangan gue yg item. temen2 gue mulai pada komen. nah karna gue ganyaman. akhirnya gue search di mbah google ciri2 krim berbahaya, ternyata salah satu ciri2nya samakyk gue pake krim HN ini. selain kulit muka sama tangan gue jd keliatan belang gue memutuskan untuk berhenti pake krim ini. sebulan 2 bulan masi biasa aja. eh udah jalan 3 bulan, kulit gue jd kusam lagi dan parahnya jerawat malah lebih parah gilaaaa. kapokk deh gue pake krim2 gitu lg. oke girls, berdasarkan pengalaman gue ini, hati2 dalam memilih krim wajah yaa. lebh baik search dulu di google daripada akhirnya lebih parah. gue skrg lagi berobat di salah satu klinik skin care di cijantung. semoga penderitaan ini berakhir....

76 komentar:

  1. emmm yg aku tau nih ya krim hn yg asli gada kertasnya. petunjuk dll udh ada di wadah pemungkusnya dan sktg kulit aku ya mulus2 aja. mungkin yg kamu beli palsu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih pake cream hn nya gak mba?

      Hapus
    2. Aku juga pakai dan gak ada tuh efek perih gatal padahal ada jerawat nya tapi aku pakai Alhamdulillah gak perih dan skrg lagi nunggu hasilnya aku baru pakai 3 hari ini jerawat udah mulai kering mgkin 1 atau 2 Minggu akan terlihat lah hasilnya. Nah yg di atas tu mgkin palsu yg aku dapat HN cream petunjuk gak seperti itu tapi berada di plastik pink dan petunjuk menempel pada plastik nya gaes. Hati2 dalam memilih cream yang mahal gak sll asli dan yang murah gak sll palsu be Smart buyer info lebih lanjut WA aku aja 087773827353

      Hapus
    3. Itu krim bahan-bahannya nggak jelas. saya cari di google siapa sih tokoh yang dgn inisial HN yang dimaksud, saya tidak menemukannya. Baik asli maupun palsu, kalo mengandung merkuri juga berbahaya, kalau mengandung hidrokinon, ini juga bisa bahaya jika dosisnya tidak tepat. Hidrokinon itu masuk ke dalam golongan obat keras, yang penggunaannya harus dengan pengawasan dokter.

      Hapus
    4. Haha..mbak afni raihann...ngakak boleh???

      Hapus
    5. Dan kata-kata be smart buyernya itu lho, pgn gua tampol mulutnya sumpah..be a smart seller jg donk sis ah...

      Hapus
    6. Mbaa aq lgi coba pke hn tpii dii laboratium x ada bca. N mercuri udh 1 minggu nie kulit syaa ttp putih gx item gx mnrt mbaa gmnaa tuh hn syaa mksh

      Hapus
    7. Kaakk kakak aku mau nanyak, aku kan kerja pabrik kue di bagian manggang, jadi otomatiskan kenak panas, aku baru 5 hari pkai hn, itu berbahaya nggk makek hn tapi kenak panas panggangwn??

      Hapus
    8. SADAAAARRRR WOYYYYY PALSU ATAU ASLI HN ITU SAMA AJA.
      Udah, selese.

      Hapus
    9. SAMA2 BERBAHAYA MAKSUD SAYA.

      Hapus
    10. Assalamualaikum..
      Maaf sebelumnya aku mau bagi pengalaman, aku juga pakai HN aku beli 1 paket seharga 130.000 di shopee, karena aku ragu banyak yang palsu dan asli jadi aku beli yang seharga sedeng aja.

      Aku tanya" : ka ini original?
      Jawab nya : iya original, ini langsung dari pembuatnya.

      Iyaudah aku pesen 1
      Dan tenyata epeknya perih, terus terasa ketarik-tarik. Tadinya aku mau berhenti karena takut ada apa-apa dimuka ku.

      Aku tanya ke penjualnya "ka ko aku pakai mukaku perih.."
      Katanya itu epeknya seperti itu

      tapi aku mikir kalau berhenti.. tanggung aku pakai yang ada ngga ada perubahan.

      Setelah pemakaian 1 paket.
      Alhamdulillah muka ku besihan ngga ada epek yg lain lain.
      Iya sih ada tumbuh jerawat semoga ngga seperti si mbak ini ya hehe.

      Hapus
  2. Iya tuh kan ada di clip pink nya tulisan cara pemakaian. Emang sih perih tapi gatau juga sih perkembangannya saya jg bru pake sekitar 5harian tapi udh berasa sih perbedaannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak boleh tau dimana beli krim HN nya gak kak? Aku dapet sabunnya menggumpal gitu jd gak aku pake

      Hapus
    2. Bisa di saya pesan sista...
      No Abal Abal yaa Krn saya jg pakai bisa info WA 087773828353

      Hapus
    3. Sorry WA di atas salah yg ini yg benar 087773827353

      Hapus
  3. Saya juga baru 1 hari pakai cream HN tapi kulit saya terasa gatal dan memerah kata teman yg ku tempati beli itu reaksi biasa saya di suruh lanjut memakainya.

    BalasHapus
  4. Mau asli mau palsu, itu krim ga jelas apa bahan2nya, dimana pabriknya,mau2nya beli yg kayak gitu...meaki kuliy jd bagus tapi coba deh cek kesehata...ada penumpukan logam berat g di tubuh? Kasihan ntar bertahun2 kemudian penyakitan..mulus tapi penyakitan?

    BalasHapus
  5. heiii tlong share dong ada yng pernah pakai kdoll beuty dari malaysia? aku lgi mau coba,,so krna aku ni lgi pakai jafra jdi msh masa detox xixi

    BalasHapus
  6. Kalau krim tanpa Lebel asli BPOM udah jelas-jelas berbahaya. Kalau aman mah pasti atuh bakal ada di pasaran seperti produk-produk yang lainnya.

    Pengalaman si mbaknya sama sih kaya aku.

    BalasHapus
  7. Yapp beneer mau asli atau palsu tetep aja itu krim GA JELAS, BERBAHAYA DAN GA ADA BPOM NYA

    BalasHapus
  8. Sempat tertarik untuk make,hmm tapi lihat komentar2 kalian jadi berfikir 1000x deh.

    BalasHapus
  9. Hampiir tergiur, tp krim HN skrg kemasan baru kan, toner ama sabun wajahnya bening wrnanya..krimnya pink ama putih krim gtu... Tp hrganya bsa cek tokopedia, msa iya under 100rb...

    BalasHapus
  10. Kalau krim HN merk "YEHEZ" aman ga? Saya cek di bpom terdaftar untuk face wash, day cream & night cream nya say. Dan penampakan produknya ga sama kyk yg di atas. Gimana say, ada yg udah pernah pake? Mohon info nya ya.. Thanks

    BalasHapus
  11. Numpang share yaa ,
    Buat cewek2 yg mukanya item, jerawatan atau apalah
    Jangan deh pake cream ini ,
    Namanya cewe yaa , kalo ada temen yg mukanya mulus , kinclong pasti pengen juga kan yaa kaya diaa , terutama gue nih, diembel2 in temen pakai cream HN (special apoteker yehez) 3 hari make udah ada perubahan nih , muka kenceng gitu trus daerah dagu udah ada yg ngelupas kulitnya , seneng lah yaa ceritanya😄 eeeeh tapi setelah 1 minggu pemakaian mukaku jadi merah gitu, perih, muncul ruam merah didaerah pipi, panik lah gue 😢, awalnya masih nerusin pake tapi besoknya malah tambah parah, jadi gue stop pemakaian , gue bawa ke dokter kulit kata dokter itu cream kiloan , bahaya , apalagi yg dijual dionline2 , gajelas apa komposisinya, seketika gue shock😢
    Ditambah kata dokter muka gue sensitive,jadilah gue nyesel senyesel nyeselnya 😭
    Pesen gue,
    Gays be smart yaa dalam memilih cream2 yg gajelas asal usulnya
    Mudahan aja tulisan gue ini dibaca jadi gaada lagi yg kena apes kaya gue ,
    Bdw baru 2 hari henti pemakaian HN muka gue masih merah2 truss gatal gitu😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai lidah buaya aja kk muka ny
      Aqu jg prnh wjah ny mradang merah perih akibat pke bedak abal2
      Tp stlh aqu pke lidah buaya merah dan perih ny berkurang

      Hapus
    2. Sama aku juga baru 3hari pakai gatal gatal agak panas gituu jadi takut padahal cream aku ada kertas hasil lab dari pabriknya

      Hapus
  12. Numpang share yaa ,
    Buat cewek2 yg mukanya item, jerawatan atau apalah
    Jangan deh pake cream ini ,
    Namanya cewe yaa , kalo ada temen yg mukanya mulus , kinclong pasti pengen juga kan yaa kaya diaa , terutama gue nih, diembel2 in temen pakai cream HN (special apoteker yehez) 3 hari make udah ada perubahan nih , muka kenceng gitu trus daerah dagu udah ada yg ngelupas kulitnya , seneng lah yaa ceritanya😄 eeeeh tapi setelah 1 minggu pemakaian mukaku jadi merah gitu, perih, muncul ruam merah didaerah pipi, panik lah gue 😢, awalnya masih nerusin pake tapi besoknya malah tambah parah, jadi gue stop pemakaian , gue bawa ke dokter kulit kata dokter itu cream kiloan , bahaya , apalagi yg dijual dionline2 , gajelas apa komposisinya, seketika gue shock😢
    Ditambah kata dokter muka gue sensitive,jadilah gue nyesel senyesel nyeselnya 😭
    Pesen gue,
    Gays be smart yaa dalam memilih cream2 yg gajelas asal usulnya
    Mudahan aja tulisan gue ini dibaca jadi gaada lagi yg kena apes kaya gue ,
    Bdw baru 2 hari henti pemakaian HN muka gue masih merah2 truss gatal gitu😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kamu mungkin salah pilih gak semua donk penjual online itu nakal asal kamu bisa memilih dgn bnr2 saja. Cream HN memang sangat terkenal sampai banyak jg yang memalsukan selama ini saya pakai cream HN aman2 saja Alhamdulillah.

      Hapus
    2. Cream hn emang berbahaya kaka itu gada bpom nya kalo emang bagus aman pasti ada bpom nya, aku nyesel pernah make hn emg si pas make mulus kinclong pas brenti sumpah muka jerawatan parah 😭😭😭

      Hapus
    3. Cream hn emang berbahaya kaka itu gada bpom nya kalo emang bagus aman pasti ada bpom nya, aku nyesel pernah make hn emg si pas make mulus kinclong pas brenti sumpah muka jerawatan parah 😭😭😭

      Hapus
    4. Jadi bagaimana muka mbk sekrng,,,bagaimana mbk mengatasinya, soalnya saya juga senasip sama mbak,muka saya memerah,gatal,tegang dan keriput😭😭

      Hapus
    5. Jadi bagaimana muka mbk sekrng,,,bagaimana mbk mengatasinya, soalnya saya juga senasip sama mbak,muka saya memerah,gatal,tegang dan keriput😭😭

      Hapus
    6. Cream ini mau asli apa palsu ya sama aja. Bisa2 nya dibohongin sama produk2 pemutih yang ga ada label, ga jelas dibuat dimana, ga ada komposisinya. Ini yang jual juga hebat banget trik marketing e pake ini original lah ini palsu lah. Pakai produk2 kayak viva,wardah,emina yang jelas gitu loh. Kulit kalian kalo putih kinclong sampe ga ada jerawatnya itu berarti kulit kalian sudah mati, sudah rusak. Namanya kulit dimana ada kelenjar minyak ditambah hormon jerawat itu wajar. Kasihan sama cewek2 yang hanya ngejar kulit putih tapi mengabaikan kesehatan.

      Hapus
  13. Haduh ini gimana, aku baru pake hn 3 hari, jadi galau lihat komentar"nya

    BalasHapus
  14. Jadi gak yakin buat beli cream yehez, padahal udah niatan mau beli. Tapi pas liat comment..., mikir beribu-ribu kali.

    BalasHapus
  15. Mb afni raihan..kemungkinan efeknya gak sekarang mb.. bs aja nnti setelah mb berhenti memakai produk tsb dan pastinya racun yg sdg mengintai kita dg memakai cream yg berbahaya adalah kanker kulit yg kita gak tau kpn kenanya.. naudzubillahiminzalik..

    BalasHapus
  16. Mb afni jelas ngotot belain hn org dia penjual hadeh poko'y be smart girl wajah itu aset jd rawat lah sewajarnya jgn di rusak sama krim2 ga jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia jualan mbak.. Biarin aja ��

      Hapus
  17. Yes bener bgt.. mbak2 be smart yaaa... tu cream gajelas komposisiny.. gajelas produksiny dmn dan PT apa.. yg katany uda ada srtifikat kuy uda brapa lama jualananny kok blum ad bpom nya.. kok kayany takut bgt ngurus bpom, kn gak smpe jual rumah jg biaya ngurusny 😂 apa jgn2 tkut ktauan kandungan mrkuriny.. mnding gausa deh mbak2 skalia pilih aj produk yg uda jlas bpomny.. aman.. walaupun cerahnya lama tp jlas kandunganny dan gk bikin jd kanker kulit cth kaya wardah, SKII, ponds dll yg jlas bpomny..

    BalasHapus
  18. Contohnya saya.
    Saya memakai vream Hn yehez.
    Memang selama pemakaian wajah saya mulus.bagus.tdk berjerawatan.saya pikir saya menemukan cream yg cocok buat saya.
    Tetapi saya berhenti pemakaian awalnya lihat2 di fb katanya cream berbahaya itu ketika kita berhenti barulah ada efeknya.
    Wahhhhh ternyata betul sekali.
    Sekarang wajah saya jerawat dan bruntus.gatal.hitam.saya nyesel se nyesel2 nya.

    BalasHapus
  19. Contohnya saya.
    Saya memakai vream Hn yehez.
    Memang selama pemakaian wajah saya mulus.bagus.tdk berjerawatan.saya pikir saya menemukan cream yg cocok buat saya.
    Tetapi saya berhenti pemakaian awalnya lihat2 di fb katanya cream berbahaya itu ketika kita berhenti barulah ada efeknya.
    Wahhhhh ternyata betul sekali.
    Sekarang wajah saya jerawat dan bruntus.gatal.hitam.saya nyesel se nyesel2 nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum. Saya juga awalnya prawatan di dokder kcantikan. Skrng saya brenti krna muka saya jdi jrawatan. Tpi alhamdulillah skrng saya udh gk tumbuh jrawatnya dan tinggal bkasnya

      Hapus
    2. Assalamu'alaikum. Saya juga awalnya prawatan di dokder kcantikan. Skrng saya brenti krna muka saya jdi jrawatan. Tpi alhamdulillah skrng saya udh gk tumbuh jrawatnya dan tinggal bkasnya

      Hapus
    3. Afni raihan tu ngototnya bikin minta dicakar sumpah..gendek gua lama lama

      Hapus
    4. Iya mb benar. Aku pakai krim HN tahunan. Terus jerawatan parah banget diseluruh wajah. Aku periksalah ke dokter. Dokternya bilang itu krim pasar. Alhasil skg kulitku tipis dan jerawatan. HN harga 175rb waktu itu. Aku share pengalamanku kecustomerku, trs dia blg ke penjualnya eh aku dikatain jelek2 dan mempengaruhi. Padahal aku cuma ngeshare pengalamanku. Kapan yg jual itu sadar

      Hapus
  20. Assalamu'alaikum. Perkenalkan semuanya saya konsultan JAFRA Kosmetik Indonesia. Hanya ingin sharing saja, penggunaan krim racikan yg tdk jlas BPOM nya tlong dipertimbangkan krna akan brdampak dimasa yg akan datang. Hasil awal memang WAW tapi pnggunaan jangka panjang akhirnya jadi WEW. wajah kita cma 1, jdi rawat dan lindungi dgn benar. Krim yg menjanjikan putih dgn waktu instan itu lbih brbahaya krna mengandung merkuri dan hydroquinon dan itu akan berdampak buruk pada ksehatan kulit dan tubuh. Sperti kanker kulit. Yuk think smart utk prawatan kulit kita.

    Yg ingin konsultasi keluhan kulit wajah bisa hubungi saya. InsyaAllah saya bisa ksih solusinya.
    Free konsultasi hubungi WA 085930091705

    BalasHapus
  21. Assalamu'alaikum. Perkenalkan semuanya saya konsultan JAFRA Kosmetik Indonesia. Hanya ingin sharing saja, penggunaan krim racikan yg tdk jlas BPOM nya tlong dipertimbangkan krna akan brdampak dimasa yg akan datang. Hasil awal memang WAW tapi pnggunaan jangka panjang akhirnya jadi WEW. wajah kita cma 1, jdi rawat dan lindungi dgn benar. Krim yg menjanjikan putih dgn waktu instan itu lbih brbahaya krna mengandung merkuri dan hydroquinon dan itu akan berdampak buruk pada ksehatan kulit dan tubuh. Sperti kanker kulit. Yuk think smart utk prawatan kulit kita.

    Yg ingin konsultasi keluhan kulit wajah bisa hubungi saya. InsyaAllah saya bisa ksih solusinya.
    Free konsultasi hubungi WA 085930091705

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum... Wr.. Wb.. Saya juga korban krim hn, sya pernah pakai krim turbo trakhir hn, stelah gk pakai muka saya jadi rusak kusam dn banyak jerawat skrg saya lg mengguanakn produk dari malaysia namanya cream Dr. Pure.. Bagus bngt udh ada BPOMnya di kemasan sma di tempat cream nya.. Aman bngt asli komposisinya aja dri bunga sakura, jelas asal usulnya jelas komposisinya jelas khasiatnya dan jelas BPOMnya.. Kalau mau pesen bisa kok ke saya langsung... Tq..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kmrn smpt pke dr pure
      Asli merkuri
      Saya gosok krim siang ny pke emas dan bner cream ny brubah jd hitam
      Pnte d pke panas gatal n nglupas smpe merah parah
      Kapok lah pkk ny

      Hapus
  23. Ini no.WA saya. Siapa tau mau sharing boleh kok.. 085711150337

    BalasHapus
  24. Alhamdulilah aku udah pakai cream hn selama 2th aman2 aja .. insya allah kedepan nya juga aman hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udh hampir 5tahun pake hn, tahun ke 5 muka jerawatan parah aku pakein udah gakebal. Hati2 aja mb, 4th kulitku kinclong setelah masuk tahun ke 5 jerawatan parah bgt

      Hapus
    2. Aku udh hampir 5tahun pake hn, tahun ke 5 muka jerawatan parah aku pakein udah gakebal. Hati2 aja mb, 4th kulitku kinclong setelah masuk tahun ke 5 jerawatan parah bgt

      Hapus
  25. Aq br mo beli cream hn premium udah hub cs nya. Tp setelah baca comment ini jadi ragu...aq skr pake cream dokter tp muka aq biasa2 za udah taunan..pengen muka glow ceritany jd aq cari2 liat di fb cream hn ini promo hasilny bagus bgt..tak pikir22 deh mo beli.

    BalasHapus
  26. Sodara pake hn msh kinclong smpe skrg cuman ttep aja seribu ribu x pun aku ragu super ragu banget sama hn ntah ada apa hati ini geganjal parah meskipun hasil nyata nya ada di dpan mata . pengen rasa nya bilang coba kmu brhenti bbrapa minggu aja msh kinclong ga nya :) . sy sblmnya pakai krim dokter klinik ternama d indo cman udh brhnti 2x pas brhenti prtama x muka balik lg kusem item jerawatan .. Pake lagi krn ga pD trus trahir taun kmrin brhnti tuk ke 2x nya cuman pake cara detox dn sdkit demi sdkit alhamdulilah muka w normal lg meskipun skrg ada jrawat kcil2 di jidat tp ga separah dlu .. Skrg paling pake cuka apel , dn produk pasaran biasa

    BalasHapus
  27. Yg udh pernah pakai HN wktu berenti dilanjutin krim apa ya? Biar ttep kinclong? Q habis 1 paket. Tp udh hampir 1 minggu ga pake . Soalnya habis blm beli lg. Mau beli ragu. Tp bingung juga mau diterusin pakai krim apa yg aman buat mempertahankan kulit wajah yg udh cerah bening efek dr HN

    BalasHapus
  28. Jafra yg aman dan terpercaya. Buktikan sendiri!

    BalasHapus
  29. Boleh deh kka2 sekalian coba jafra ,Aman. Halal pula

    BalasHapus
  30. Pengalamannya samaaa.. 2 bulan kinclong. Masuk bulan ke 3 kusam lagi dan perih kalau pakai tonernyaa.. Sekarang brrhenti

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum kaka..
    Nyimak nih.. �� alhamdulillah aku ga jadi coba krim bal abal ini karena udah ragu sejak awal.. patokanku cari krim aman yg pertama jelas no.reg bpom, sertifikat halal, komposisi jelas, alamat pabrik jelas dan terbuat dr bahan alami..
    Buat kaka yg terlanjur rusak pake krim bal abal, bisa coba Roro Mendut Skincare ya.. terbuat dari bahan alami asli Indonesia, aman, halal dan jelas asal usul krimnya..
    Konsul or tanya tanya bisa bangets.. japri wa yay.. 085640668330
    Matursuwun kaka..
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
  32. Saya udh pkai cream hn 1 minggu dan saya gk tau apkah palsu yang saya beli itu. Karena muka saya jadi mulai terlihat putih .bekas jerawat memundar. Jerawat mulai kering. Tapi yang jadi masalah adlh pemutih cream hn yg saya beli bikin mukaku mulai membuka pori pori wajah saya demi sedikit.

    BalasHapus
  33. Yaampun saya baca dari atas sampe bawah komentarnya menakutkan semua,
    Saya lagi make Cream HN pemakaian udh 4hari belom terlihat Hasilnya. saya jd ragu buat lanjutin lagi,Pemakaian hari ke 4 muka keluar jerawat katanya itu ngedetox semua kuman yg ada dimuka. Help dong jd bimbanggg:(

    BalasHapus
  34. Yah aku juga termasuk korban cream HN😭 memang pemakaian sebulan duabulan muka kinclong banget, tapi setelah aku berhenti cream ini malah muka aku kusem ditambah jerawatan sama beruntusan😭😭 sedih sendiri liat muka yg sekarang sampe nangis ngadu ke mama😢 jadi pengen wajah yg dulu walaupun ga putih² banget tapi ga banyak jerawatnya ga kayak sekarang😢 pikir pikir lagi tuh kalo mau belik cream HN atau cream abal² lainnya, cuma mau berbagi pengalaman aja...

    BalasHapus
  35. Aku juga pernah pake krim hn. Sebelum pake sebenernya udah searching di google ttg krim berbahaya, abis baca2 ya sempet terbesit dipikiran sih kalo hn juga termasuk krim yg berbahaya. Tp bodohnya ya udah tau bahaya malah tetep aku order krim itu karna liat temen2 pada pake krim itu wajahnya bagusss bgt. Di hari ketiga pake krim hn, jerawatku jadi tambah meradang, kulit kering, ngelupas, kyk ketarik tarik, perih bgt. Dan akhirnya aku putuskan buat berhenti karna gak tahan perih dan takut muka kenapa napa. Duit 150rb melayang buat beli krim abal2 begitu, tp gppa yg penting aku masih dikasih kesadaran untuk berhenti dr krim begituan meskipun banyak yg bilang klo apa yg aku rasain itu memang reaksi awalnya.

    BalasHapus
  36. Sama aku juga pernah coba , trus aku iseng mau berhenti taunya bikin wajah aku kusam trus jerawat banyak bener2 banyak bgt trus gede2 bgt dan aku bingung sekdang mau ngilanginnya gimana sekrang aku cuman pake herbal2an aja takut make krim lagi masih muda soalnya takut ke masa depan, salah ku juga sih udah tau tpi malah tetep mau beli juga emang bodoh oengen instan tapi ga mikir dampaknya

    BalasHapus
  37. Aku pakek produk zalfa mbk aman ada bpom dan halal lagi jelas jugak ada nama pt nya di produksi dimana ada komposisi nya jelas semuanya

    BalasHapus
  38. Aku juga mau sharing cuma mungkin aku bukan pake produk hn tapi LC sama kaya hn teksturnya lengket, warna dan baunya pekat banget. Pas pertama pake spechlees bgt ya karena hny dlam 1-2 minggu pake muka bener2 putih tp putihnya itu pucet bgt karena emang girang ngga ketulungan aku terusin tuh sampe 2 paket abis, cuma aku mikirnya kenapa ya kok ini krim lengket bgt udah kaya lem gitu aku coba nyari diyoutube ternyata ada tuh dokter yg ngebahas tentang krim yg aku pake kemarin itu si LC dan ternyata hasilnya positif mengandung hydroquinon. Haha fix langsung buang itu krim 300rb melayang sia2 dan setelah ngga dipake barulah muncul semua yg sebenarnya ditimbun sama si krim itu selama ini, ya jerawat, mukaku gosong bgt sampe ngga berani keluar rumah dong malu soalnya. Mba teteh, udahlah cari yg aman2 aja, cari yg teksturnya ngga lengket, yg berbpom, yg jelas pabrik pembuatannya. Udh banyak kasus setelah mereka berhenti banyak yg rusak sampe kena kanker, gagal ginjal bahkan kematian. Be smart lah, jangan mau dirusak sama krim ngga jelas kaya gitu

    BalasHapus
  39. Aku Pake hn jugA, udah lama juga sih, mungkin udah 5 atau 6 tahunan, Bagus sih, tapi sekarang Aku lagi proses berenti, kulit Aku malah Rusak, banyak bruntusan nya, Dan kasam jugA,, gimana dong Aku takut banget,,, Padahal berenti baru 2 minggu an 😢 semoga aja ga Parah, Dan Cepat baikan Muka Aku ya allah

    BalasHapus
  40. W juga pakai HN udah 3 paket...Lum abis 3 sich...baru mau. Alhamdlh pakai HN muka w jadi bersih dikit flek hitam berkurang.yg w takuti lau w berhenti pakai HN tkut y muncul lagi tuch flek hitam nya...y Allah moga za gak dech...moga za pakai HN cocok bgt....Aamiin

    BalasHapus
  41. Miris ya msh ada yg minat sm cream gaje gt? Itu skg dijual harga belasan ribu doang per paket ��
    Yakali ngeclaim creamnya ORI AMAN, tp cm di tempelin "siang" "malam" "toner" "sabun". No BPOM gak ada, pabriknya dmna? apalagi kehalalannya???
    Ayooo kakak2 jng terpengaruh sm muka temen yg lbh kinyis2 dlm wkt singkat!

    BalasHapus
  42. Mamahku pake krim ini aku bingung cara bilanginnya gimana huhu aku udah kasih tau kalau yang aman harus ada bpom nya tapi di wajah emang bagus si��

    BalasHapus